Wamena (ANTARA) - Anggota Polres Kabupaten Tolikara, Polda Papua turun ke kebun untuk memotivasi serta memberikan bantuan bibit sayur-mayur kepada petani setempat.

Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada di Karubaga,  Kamis, mengatakan kunjungannya ke Kampung Ifar Gunung, di Tolikara, merupakan bagian dari pelaksanaan tugas yaitu memotivasi masyarakat untuk meningkatkan ketersediaan pangan lokal.

"Sudah menjadi tugas kami Bhabinkamtibmas untuk selalu bersama-sama masyarakat dalam menjaga dan merawat ketahanan pangan," katanya melalui rilis yang diterima Antara.

Pada kunjungan itu Iptu Widada memberikan bantuan beras serta mie instan dan beberapa jenis bibit sayur-mayur untuk ditanam.

"Di sini masyarakat sudah mulai menanam umbi-umbian seperti ubi jalar tetapi masih ada lahan yang kosong sehingga kami berikan bibit sayur untuk ditanam di sana," katanya.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan bergizi.

"Termasuk menggunakan masker dan menjaga jarak sebagaimana instruksi pemerintah terkait pencegahan corona," katanya.

Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang terus bergandeng tangan dengan Polri dalam menjaga dan merawat ketahanan pangan ditengah pandemi corona.

"Semoga selalu tercipta suasana harmonis antara Polri dan masyarakat, karena tugas Bhabinkamtibmas untuk selalu berdampingan dengan masyarakat," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024