Biak (ANTARA) - Personel Polres Biak Numfor menggelar kegiatan bakti sosial dengan melakukan pembersihan rumah ibadah dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-74,Rabu.

Lokasi bakti sosial rumah ibadah berlangsung di Gereja Marten Luther Mandala dan di Masjid Aqidatul Muttaqin, Jalan Sisingamangaraja Biak, Rabu.

Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi mengatakan, bakti sosial bagian dari rangkaian untuk memperingatan Hari Bhayangkara ke-74 kegiatan ini juga sebagai upaya personel Polres Biak Numfor menjalin kedekatan bersama masyarakat serta menjaga hubungan baik antar umat beragama.

Saat pandemi seperti ini, lanjut AKBP Murjatmo Edi, diharapkan semua pihak bisa tetap produktif, saling membantu dan mendoakan satu sama lain agar pandemi COVID-19 ini cepat berakhir dan semua bisa kembali normal.

“Butuh kerja sama dari semua lini masyarakat untuk melaksanakan gotong royong sehingga menciptakan kondisi yang kondusif di masa pandemi COVID-19,  jadi melalui kegiatan seperti ini, diharapkan mampu mempererat hubungan umat beragama,” ujarnya. 

Melalui kesempatan ini Kapolres mengingatkan warga untuk menghadapi situasi saat ini dengan saling bergandengan tangan menjaga  kamtibmas di Biak Numfor sehingga tercipta situasi yang aman dan damai

“Walaupun sudah menuju normal baru tapi tetap utamakan protokorel kesehatan, kita tetap mawas diri menjaga kebersihan dan harus patuh kepada  pemerintah baik pusat dan pemerintah daerah dalam rangka penanggulangan dan pencegahan COVID-19 di Biak Numfor,”pesan Kapolres AKBP Murjatmo Edi.

Sementara itu, Pengurus Masjid Aqidatul-Muttakin Mamik, menyampaikan banyak trima kasih kepada Polri khususnya Polres Biak Numfor yang dengan rela mau membersihkan Masjid Aqidatul-Muttaqin.

Serta memberikan bantuan berupa masker dan alat kebersihan dengan harapan di Hari Bhayangkara yg Ke-74  situasi Kamtibmas di Biak Numfor tetap aman dan kondusif.

Menyampaikan hal senada, Pendeta Yosina. R. Rumbiak menyampaikan apresiasinya atas keaktifan pihak kepolisan di Biak dalam menjaga masyarakat saat beribadah di Gereja.

"Dengan harapan hubungan baik polri dan masyarakat kedepan bisa semakin erat dan tetap terjaga,"ujarnya.

Selain kegiatan bersih-bersih, Polres Biak Numfor juga memberikan peralatan kebersihan di setiap masing-masing tempat ibadah.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024