Wamena (ANTARA) - Prajurit Babinsa Koramil 1702-01/Wamena membantu tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Jayawijaya melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan suhu tubuh kepada Penumpang yang baru tiba di Bandara Kota Wamena sejak dibuka Selasa 23 Juni 2020

Komandan Koramil 1702-01/Wamena Mayor Chb Yusuf Rinding mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan COVID-19 dari penumpang yang baru tiba dari luar kota Wamena.

“Kami bersama tim gugus tugas Kabupaten Jayawijaya akan terus bersinergi untuk mencegah penyebaran COVID-19 khususnya melalui penumpang di bandara Wamena ini”, ujar Yusuf.

Ia mengatakan, selama pengawasan dan pemeriksaan berlangsung tidak ditemukan dari penumpang yang tiba di Bandara Wamena tersebut terinfeksi virus corona. 

Di tempat terpisah anggota Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayawijaya Agustina Parangan mengatakan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga yang baru tiba agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kami berikan himbauan untuk tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak fisik, hindari kerumunan serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat”, ujar Agustina.

Apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu, lanjut Agustina, segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024