Jayapura (ANTARA) - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan melepas bakti sosial yang dilaksanakan Polda Papua dalam rangka hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, Jumat.

Bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 dengan tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" berlangsung di lapangan apel Mapolda Papua Jl. Sam Ratulangi No.8 Distrik Jayapura Utara.

Kegiatan diawali dengan doa bersama, dipimpin  Pdt. Febby Suripa TTY, dilanjutkan dengan tarian adat Papua.

Bakti sosial dalam rangka hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi di masa pandemi saat ini, maka kegiatan difokuskan dengan membantu masyarakat yang terdampak langsung  penyebaran virus corona.  

Penyaluran bantuan berupa sembako, bantuan tunai, SIM gratis, dan juga berupa alat pelindung diri (APD) seperti masker, hand sanitizer, kelengkapan cuci tangan.

Serta pemeriksaan langsung tes cepat (rapid test) maupun tes usap (swab), dibagi menjadi tiga tahap dan dilaksanakan oleh Polda Papua beserta jajarannya dalam rangka memperingatai hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

“Pada tahap dua yang sekarang akan dilaksanakan mulai hari ini, akan kita distribusikan sembako sebanyak 2.725  paket, yang akan dibagikan dari tanggal 26 - 30 Juni 2020 kepada 23 komunitas yang terdampak COVID-19,"ungkap Direktur Lantas Polda Papua Kombes Pol Mohammad Nasihin yang juga ketua pelaksana.

Penyerahan Bantuan bakti sosial serentak Polda Papua dilakukan secara simbolis Kapolda Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw  dan diikuti Danrem 172/PWy Brigjen TNI Izak Pangemanan,K Asops Dantamal X Kolonel Laut (P) Nouldy J Tangka,William R. Manderi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Provinsi Papua WR Manderi dan wakil ketua Bhayangkari Papua Ny Pinta Izmail Marzuki  kepada personel yang akan mendistribusikan bantuan.

”Saya mewakili Bapak Pangdam, sore ini kita lepas personel-personel  TNI dan Polri serta dari komunitas-komunitas yang akan bertugas mendistribusikan sembako ke masyarakat, semoga dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak COVID-19,"ujarnya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024