Timika (ANTARA) - Jumlah pasien sembuh dari kasus COVID-19 di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, hingga kini sudah mencapai 305 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika Reynold Ubra di Timika, Sabtu, mengatakan pada Sabtu ini terdapat penambahan satu pasien sembuh yang dirawat di RSUD Mimika.

Di sisi lain, kata Reynold, juga terdapat penambahan dua kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga secara kumulatif jumlah kasus COVID-19 di Mimika sejak 29 Maret hingga saat ini sudah mencapai 374 kasus.

Saat ini jumlah pasien aktif COVID-19 yang menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit di Mimika sebanyak 63 orang.

RSUD Mimika merawat dan mengisolasi sebanyak 37 pasien COVID-19, sementara RS Tembagapura merawat dan mengisolasi 26 pasien COVID-19.

Adapun persentase kematian akibat COVID-19 di Mimika saat ini berada pada angka 2 persen dengan jumlah kasus kematian sebanyak enam kasus.

Hingga saat ini masih terdapat tiga distrik (kecamatan) di Mimika yang dinyatakan sebagai zona merah penularan COVID-19 yaitu Distrik Tembagapura, Mimika Baru dan Wania. Sementara Distrik Kuala Kencana dinyatakan sebagai zona kuning. Adapun 15 distrik yang lain berstatus zona hijau.
 

Pewarta : Evarianus Supar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024