Jayapura (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ( BPJAMSOSTEK) Cabang Papua Jayapura memberikan bantuan berupa paket Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tenaga medis di tiga rumah sakit.

I Ketut Arja Leksana Kepala BPJamsostek Cabang Papua Jayapura di Jayapura, Selasa, mengatakan  tiga rumah sakit yang menerima bantuan APD di antaranya Rumah Sakit Bhayangkara, RS TNI Marthen Indey dan Dian Harapan Jayapura.

"Bantuan tersebut berupa 40 paket APD lengkap yang terdiri dari masker, pelindung wajah, pakaian hazmat, safety google, sepatu anti air dan sarung tangan yang dibagikan bagi tenaga medis pada tiga rumah sakit," katanya.

Menurut I Ketut Arja, kegiatan promotif preventif ini dilaksanakan di Kantor Cabang Papua Jayapura guna menindaklanjuti instruksi dari Direktur Pelayanan 2020

Di kegiatan sama juga dilaksanakan pemberian masker untuk pekerja, pemberian paket APD lengkap untuk Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), peningkatan gizi pekerja dengan pemberian multivitamin.

"Selain itu juga dilaksanakan pembinaan kesehatan dan keselamatan kerja dengan memberikan poster akrilik K3 kepada perusahaan. Untuk penyerahan masker APD kepada pekerja telah diserahkan ke beberapa perusahaan dengan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 10.000 masker," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk APD diserahkan kepada rumah sakit di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Jayapura dan di Merauke sebanyak 50 APD lengkap, lalu multivitamin sebanyak 800 tablet dan poster akrilik K3 sebanyak 11 lembar.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan partisipasi aktif BPJAMSOSTEK untuk mendukung rumah sakit dalam menangani pandemi COVID-19 ini," katanya lagi.

Senada dengan I Ketut Arja Leksana, Ratna Palabiran Kepala Verifikator RS Bhayangkara mengatakan pemberian APD lengkap PLKK ini sangat diapresiasi pihaknya dikarenakan kebutuhan APD ini sangat diperlukan.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024