Jayapura (ANTARA) - Polres Yahukimo melakukan pengecekan terhadap kesiapan pendistribusian logistik bantuan sosial (bansos) terkait pandemi COVID-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yahukimo di Dekai.

"Iya, tadi siang kami melakukan pengecekan logistik bansos COVID-19," kata Kapolres Yahukimo AKBP Benny Ady Prabowo ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 1715/Yahukimo Letkol Arm Eko Budi Suprayatno, Kepala Dinas Sosial Burhanuddin, Asisten I Seyda Yahukimo Abubakar Fara, Asisten III Setda Yahukimo Aron Wanimbo, dan Kepala Dinas Pertanian Frangky Lilihata serta sejumlah tokoh masyarakat.

"Dari hasil pengecekan tersebut sebanyak 276 ton beras, 4.100 karton mi instan dan sembako lainnya telah tersedia dan siap untuk didistribusikan kepada masyarakat," katanya.

Sedangkan untuk jumlah keluarga yang telah terdata untuk diberikan bansos, kata dia, sebanyak 12.000 keluarga dari 51 Distrik se-Kabupaten Yahukimo dan direncanakan pendistrubsian akan dilaksanakan pada 1 Juli 2020.

"Tentunya, kami sebagai aparat Kepolisian akan terus mengawal dan mengawasi penyaluran bansos agar pendistribusian tepat sasaran kepada masyarakat," katanya.

Kepolisian, kata dia, selalu siap sedia saat dibutuhkan untuk mengawal pendistribusian bansos yang diberikan oleh pemerintah daerah maupun pusat.

"Demi memastikan bantuan dari pemerintah sampai dengan selamat dan aman, kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Yahukimo," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024