Jayapura (ANTARA) - Polda Papua melaksanakan bakti sosial (baksos) berupa pemberian sembako kepada umat Hindu lewat pengurus Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Jayapura guna menyambut Hari Bhayangkara ke-74.

"Kegiatan itu dipimpin oleh Kompol Hari Sarwo, didampingi oleh AKP Ketut dan dua personel Polda Papua diberikan kepada para pengurus Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kota Jayapura di Pura Agung Skyline," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Jayapura, Selasa.

Pada momentum itu, Kompol Hari Sarwo menyampaikan bahwa pemberian sembako itu merupakan bentuk tali asih kepada umat Hindu dan juga menjaga kemitraan yang sudah terjalin dengan baik.

"Harapan kami apa yang diberikan agar dapat diterima dan dimanfaatkan dengan baik serta semoga dapat meringankan beban saudara-saudari sekalian di tengah pandemi COVID-19 ini. Kiranya agar dijaga terus kemitraan ini, kami Polisi tidak bisa berdiri sendiri tanpa bantuan Bapak-bapak semuanya yang ada di Kota Jayapura dan Provinsi Papua pada umumnya," katanya.

Menurut dia, Kepolisian tetap membutuhkan bantuan baik berupa informasi atau saran untuk membangun Kepolisian secara umum.

"Untuk bantuan yang kami berikan kiranya jangan dilihat dari harganya dan jumlahnya akan tetapi ini semata mata untuk menjalin hubungan kerja sama dan silaturahim agar tetap terjaga antara Kepolisian dan komunitas masyarakat umat Hindu yang ada di Pura Agung Skyline Kotaraja ini," katanya.

Sementara itu, Ida Bagus Sukaketya selaku Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia Kota Jayapura mengaku berbahagia mendapat bantuan dari Polda Papua.

"Kami sangat berterima kasih karena bisa mengunjungi dan berbagi dengan PHDI Jayapura. Kami ucapkan terima kasih yang setinggi tingginya dan apresiasi kepada Bapak Kapolda Papua dan jajarannya," katanya.

Ida Bagus juga menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 kepada perwakilan Polda Papua yang telah datang dan mengunjungi PHDI Jayapura.

"Semoga selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa. Harapan kami kepada jajaran Kepolisian adalah dalam kunjungan kasih yang baik ini dapat menjadi awal yang baik dan seterusnya untuk kita bersama-sama dapat terus menjalin hubungan bermitra dengan umat Hindu yang ada di Provinsi Papua khususnya Kota Jayapura dan semoga ini dapat menjadi langkah awal untuk kita bersama-sama membangun Papua," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024