Kiliarma, Mimika (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Yonif 754/ENK meningkatkan  protokol kesehatan terhadap masyarakat yang datang dari Timika menuju Kampung Kiliarma Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (COVID-19)

Dansatgas Yonif 754/ENK Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, kegiatan protokol kesehatan dilaksanakan di pos Kiliarma yang dipimpin  Danpos Letda Inf Arian Pratikno sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Ini merupakan langkah yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 754/ENK untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah tempat mereka bertugas,"katanya.

Letkol Dodi Nur Hidayat  menambahkan, selain menegakkan protokol kesehatan anggota satgas juga memberikan informasi-informasi terkait COVID-19 agar bisa dipahami oleh masyarakat.

"Masyarakat yang datang dari Timika langsung diarahkan untuk datang ke pos dan langsung segera kami adakan penyemprotan disinfektan dan juga mewajibkan mereka untuk mencuci tangan dan menggunakan masker,"tambah Dansatgas.

Sementara itu,  salah satu masyarakat Imanuel yang datang dari Timika mengatakan, penerapan protokol kesehatan yang dilakukan prajurit TNI Satgas 754/ENK terhadap warga yang baru datang dari Timika untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Kegiatan ini memang sangat perlu dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19, apa lagi kami juga baru datang dari kabupaten Timika, agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus corona,"kata Imanuel.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024