Serui, Kepulauan Yapen (ANTARA) - Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1709/Yawa dalam rangka melakukan Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) kegiatan TMMD Ke-108 di Kampung Natabui dan Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen,Kamis.

Kunjungan kerja Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau didampingi Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Setibanya di Bandara St. Rumbewas Serui, rombongan Danpusterad disambut Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan bersama Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan,Wakil Bupati Kepulauan Yapen. Frans Sanadi, Wakapolres Kompol Praja Ganda Wiratama, Kajari Serui Marcelo Bella serta pejabat dan anggota DPRD setempat.

Danpusterad Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau yang merupakan putra Papua asli dari Yapen Serui ini disambut dengan yel-yel selamat datang dari prajurit dan PNS Kodim 1709/Yawa, FKPPI  hingga para calon siswa  Secaba binaan Kodim 1709/Yawa.

Danpusterad Letjen TNI Joppye dalam keterangan kepada wartawan mengatakan bahwa TMMD merupakan bentuk pengabdian TNI Angkatan Darat untuk masyarakat, yang digelar di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Termasuk kunjungan saya ke Kodim 1709/Yawa ini, untuk memantau, mengevaluasi, serta mengawasi bagaimana jalannya TMMD yang berlangsung di pulau, Yapen, " jelasnya.

Letnan Jendral Joppye  berharap apa yang dilakukan dan dihadirkan oleh TNI khususnya angkatan Darat dalam Program TMMD kali ini sangat bisa dirasakan langsung  olehmasyarakat. 

"Besok kami akan menuju lokasi TMMD, dan akan berinteraksi langsung dengan masyarakat, progresnya seperti apa, dan kami akan evaluasi lebih lanjut," ungkap Letjen Joppye.

Penerangan Korem 173/PVB dalam laporan menyebut, ikut dalam rombongan Danpusterad kunjungan kerja ke pulau Yapen di antaranya, Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI Bahman, Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto Cahyo Putro, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Wempy Ramandei serta Kabag Bhakti TNI Sdirbinter Pusterad Letkol Arm Beny Hendra Suwardi.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024