Serui, Kepulauan Yapen (ANTARA) - Komandan Pusat Teriorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa  dalam rangka melakukan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev), Jumat.

Danpusterad didampingi Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi serta Komandan Korem (Danrem) 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, bersama dengan Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar  bersama rombongan lainnya meninjau langsung pembangunan 13 unit rumah warga dalam kegiatan TMMD.

Kedatangan Danpusterad di Kampung Natabui dan Toweta disambut antusias  masyarakat yang hadir dalam menyambut Jenderal Bintang Tiga yang merupakan sosok kebanggaan masyarakat Yapen.

Tiba di lokasi, tepatnya di SD YPK Ottow Geisler Natabui yang merupakan Posko TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa, Danpusterad menyampaikan maksud tujuannya ke Kabupaten Kepulauan Yapen untuk meninjau pelaksanaan TMMD Ke-108 yang dilaksanakan serentak se-Indonesia.

“TNI AD siap membantu pemerintah mulai dari pusat sampai ke daerah untuk membangun negara ini. Semoga apa yang dikerjakan oleh TNI melalui TMMD ini manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat,”ujar Danpusterad.

Ia mengatakan,dirinya dipercaya oleh negara maupun TNI AD untuk menjabat sebagai Danpusterad yang memiliki tugas menjaga hubungan dengan masyarakat yang biasa dikenal sebagai sebutan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

"Dan puji syukur baru kali ini orang Papua dipercaya mendapat tugas seperti ini,"ungkap Letjen TNI Joppye Onisimus Wayangkau.

Pada kesempatan ini juga Letnan Jenderal Joppye berpesan kepada Ibu dan anak-anak agar sekolah yang baik, karena sekolah itu modal utama untuk kedepan bisa hidup lebih baik.

"Mau di desa atau di kota kalau mau sekolah dengan baik akan menjadi sukses,"pesan Danpusterad Letjen Joppye Onisimus Wayangkau dalam keterangan Penerangan Korem 173/PVB.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar mengapresiasi kegiatan TMMD yang telah membantu pemerintah dalam pembangunan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satgas TMMD ke 108 ini, semoga apa yang sudah dihadirkan oleh TNI untuk masyarakat dapat bermanfaat,"harapnya. 

Selain kegiatan Wasev, juga dilakukan penyerahan bingkisan dari Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau kepada Jemaat Ottow Geisler Natabui, dan juga penyerahan bingkisan kepada anak-anak SD YPK Ottow Geisler Natabui.

Serta Danpusterad menerima kue ulang tahun yang tepat pada hari ini tanggal 17 Juli 2020 berulang tahun yang Ke-58.

Ikut mendampingi Danpusterad Letjen TNI Joppye Onisimus Wayangkau yakni Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI Bahman, Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto Cahyo Putro,Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Wempy Ramandei dan Forkompinda.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024