Jayapura (ANTARA) - Korem 172/PWY Bicycle Club bersama BRI cabang Abepura melaksanakan kegiatan gowes bersama sambil membagikan masker kepada masyarakat untuk mencegah penularan virus corona ( COVID-19)

Star diawali dari Kantor BRI Cabang Entrop menuju jembatan merah putih Youtefa menuju pertigaan Holltekam Jayapura.

Kegiatan gowes bersama menjaga kondisi tubuh agar tetap prima dengan bersepeda, juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk mensosialisasikan penggunaan masker kepada masyarakat Kota Jayapura.

Kepala Staf Korem 172/PWY Kolonel Inf Achmad Fauzi mengatakan bahwa kegiatan gowes seperti ini akan rutin dilaksanakan, sekaligus sebagai salah satu sarana dalam memberikan edukasi pentingnya menggunakan masker dan tentang bahaya COVID-19 di Jayapura.

“Kita akan mengajak seluruh pihak dalam melakukan Sosialisasi sesuai arahan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta komando atas tentang edukasi  bahaya penyebaran virus corona secara terus menerus dan aturan penggunaan masker kepada masyarakat Jayapura dalam era normal baru saat ini," kata Kasrem.

Ia mengaku, masih banyak ditemui masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga diberikan masker.

Sementara itu, Pimpinan BRI Cabang Abepura Zainul Arifin menyampaikan, kegiatan hari ini merupakan wujud sinergitas BRI bersama TNI dalam upaya memutus penyebaran COVID-19 di Kota Jayapura.

“Kami menghimbau agar seluruh masyarakat dapat menggunakan masker dimanapun sehingga dapat mencegah penyebaran COVID-19 di Jayapura serta hindari kerumunan, tetap jaga jarak dan jaga kesehatan,"ujarnya.

Salah satu masyarakat, Frans menyampaikan terima kasih atas pemberian masker secara gratis kepada masyarakat.

“Terima kasih karena telah berbagi masker kepada kami. Saya tidak menggunakan masker karena cuma punya satu. Sekali lagi terima kasih atas kepedulian TNI dan BRI kepada masyarakat di kota jayapura ini,"ujarnya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024