Jayapura (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Papua menyatakan kasus warga yang positif terpapar virus ini bertambah 39 orang sehingga secara kumulatif kini tercatat tercatat sebanyak 2.568 orang.
 
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Minggu malam mengatakan peningkatan jumlah pasien COVID-19 terjadi di Kota Jayapura 21 kasus, Kabupaten Jayapura 10 kasus, Mimika enam kasus, dan satu kasus di Kabupaten Jayawijaya.
 
"Memang benar jumlah positif COVID-19 di Papua terus mengalami kenaikan dan saat ini masih dilakukan tracing serta rapid test massal di sejumlah wilayah, " kata Sumule.
 
Untuk menekan penyebaran COVID-19, masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan baik menggunakan sabun atau hand sanitizer.
 
Sumule yang juga Sekretaris Dinkes Papua ini menambahkan dari 19 kabupaten dan kota yang wilayahnya terjangkit COVID-19, tercatat empat kabupaten yang masuk zona hijau yakni Kabupaten Mamberamo Tengah, Boven Digul, Waropen dan Kab. Puncak Jaya.
 
Pihaknya berharap dinas kesehatan dan pemda setempat tetap melakukan 'tracing' mengingat di wilayah itu terdapat orang dengan pengawasan (ODP).
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024