Sentani, Jayapura (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt)  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustav Griapon mengatakan, sudah menjalin hubungan kerjasama dengan sejumlah pengusaha TV kabel yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Jayapura.

Ia mengakui, jika sebelumnya program belajar melalui televisi hanya menjangkau daerah kota namun memasuki tahun ajaran baru program mengajar melalui TV akan menjalankan beberapa daerah pinggiran yang ada di sekitar kota Sentani.

"TV kabel di Nimbokrang, berkaitan dengan proses pembelanjaran Kenambai Umbai belajar, saya turun langsung dengan teman teman mitra kami, berkunjung ke masing masing distrik untuk memastikan jaringan televisi yang bisa menyiarkan program pembelajaran hingga di tingkat kampung yang ada di wilayah pinggiran kota," kata Gustav Griapon di Jayapura, Minggu malam.

Dia mengatakan, ada beberapa distrik di Kabupaten Jayapura yang sudah mempunyai saluran operator televisi kabel lokal. Untuk pembelajaran melalui siaran televisi ini yang sudah dipastikan akan menjangkau di daerah Distrik Waibhu, Nimboran, Genyem.

"Sedangkan Lereh, Yapsi, kami akan lakukan sosialisasi dengan kepala distrik  pekan depan. Kami akan berkunjung ke Yapsi dan daerah yang belum  kami jangkau," katanya.

Dikatakan selanjutnya pihaknya akan membangun kerjasama dengan PT K-Vision Indonesia. Dimana melalui kerjasama itu setiap warga yang sudah mempunyai televisi tinggal membeli STB-nya. 

"Program apa saja yang disiarkan melalui TV, ada  Kenambay Umbay TV belajar, Paud TK, SD SMP SMA dan SMK. Kita juga pernah kerjasama dengan dinas provinsi jadi guru SMA sudah dibina untuk membuat konten video pembelajaran begitupun melalui radio Kenambay Umbay belajar," jelasnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024