Jayapura (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare Jayapura  meluncurkan sebuah lagu berjudul "New Normal New Spirit" bagi para pahlawan yang menangani COVID-19.

Komandan Lanud (Danlanud) Silas Papare Jayapura  Marsma TNI Budhi Achmadi di Jayapura, Selasa mengatakan peluncuran lagu baru ini dalam rangka Hari Bakti TNI AU yang jatuh pada 29 Juli 2020.

"Hari Bakti TNI AU yang diperingati setiap 29 Juli, bertujuan untuk memperingati pengorbanan para pahlawan TNI AU yang berjuang atau gugur pada masa perang kemerdekaan melawan Belanda," katanya.

Menurut Danlanud Budhi, pada tahun ini, Hari Bakti TNI AU dilaksanakan pada masa pandemi COVID-19, maka pihaknya berinisiatif menyusun sebuah lagu untuk menghormati para pahlawan TNI AU dan para pahlawan lain yang berjuang dalam penanganan COVID-19.

"Lebih lanjut, dengan lagu 'New Normal New Spirit' diharapkan dapat menjadi sarana kampanye dalam upaya mengajak seluruh masyarakat Papua dan Indonesia untuk terus semangat memulai hidup dalam situasi adaptasi baru," ujarnya.

Dia menjelaskan lirik lagu ini ditulis sendiri oleh dirinya, di mana sebagai vokalis adalah Husein Alatas, runner up Indonesian Idol tahun 2015.

"Proses aransemen lagu dikerjakan di Studio Starlight Jakarta oleh Wendy Bagindas, Galih dan Komandan Lanud Silas Papare," katanya lagi.

Dia menambahkan video clip diambil oleh Mayor Rindar dan Pratu Iranda, serta semua staf Penerangan Lanud Silas Papare.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024