Jayapura (ANTARA) - Alumni AKABRI 1995 TNI-Polri di wilayah Papua menggelar aksi bakti sosial menyalurkan bantuan 1.000  paket sembako kepada warga di Papua.

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Pendopo Raiklebey Ifar Besar Sentani, Kabupaten Jayapura,Sabtu.

Penyaluran bakti alumni AKABRI 1995  dipimpin Aster Kodam XVII Cendrawasih Kolonel Wempy Ramandey dan dihadiri Karo SDM Polda Papua Kombes Pol  Aris Haryanto, Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang Siagian,Kabid Kum Polda Papua Kombes Pol. Guntur Agung Supono, dan Ondoafi Kampung Ifar Besar William Yoku beserta warga masyarakat Kampung Ifar Besar Sentani.

Aster Kodam XVII Cendrawasih Kolonel Wempy Ramandey yang mewakili alumni AKABRI 1995  mengatakan kepada warga di Kampung ifar besar, berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan bakti sosial serentak di seluruh daerah Indonesia baik itu di dalam negeri maupun diluar negeri.

Untuk wilayah Papua, menurut Kolonel Wempy, dilaksanakan di lima tempat, diantarnya di Jayapura di Kampung Ifar Besar suatu kehormatan karena bisa laksanakan di tempat ini

"Pelaksanaan bakti sosial dalam rangka pengabdian kami selama 25 tahun mengambil tema “Dengan semangat pengabdian 25 Tahun Akabri 1995 Kita tingkatkan soliditas dan Sinergitas TNI-Polri  dalam pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,”katanya.

Ia berharap  kegiatan ini dapat terjalin hubungan tali silaturrahmi diantara alumni Akabri 1995 TNI–Polri beserta masyarakat Ifar Besar Sentani. 

“Melalui kegiatan bakti sosial ini ada hubungan tali silaturrahmi karena kami yang bertugas di sini tidak lama mungkin sekitar 1, 2 atau bahkan 3 Tahun kami pindah lagi ketempat lain,”jelas Kolonel Wempy Ramandey.

Alumni  Akabri 1995  meminta mohon doa restu kepada masyarakat Kampung Ifar Besar Sentani dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas kedepannya. 

Sementara itu, Ondoafi Kampung Ifar Besar Sentani, William Yoku mengatakan adanya kegiatan bakti sosial ini mendapat penghargaan untuk berbicara di depan bapak dan ibu sekalian.

“Saya beserta warga masyarakat Kampung Ifar Besar Sentani senantiasa menerima apa yang di berikan Alumni Akabri 1995. Kedepan bakti sosial yang mungkin dilaksanakan tahun akan datang dapat kiranya dilaksanakan di kampung kami lagi sehingga hubungan tali silaturahmi akan terus berjalan baik itu dari aparat keamanan TNI – Polri dan masyarakat Kampung Ifar Besar Sentani,"harapnya.

Selaku ondoafi, lanjutnya, sangat berterimakasih kepada Danrindam beserta para Alumni Akabri 1995 yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024