Jayapura (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas Polres Yahukimo mengajak  para tukang ojek untuk mematuhi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru guna pencegahan  COVID-19 di Kabupaten Yahukimo, Papua.

Kasat Lantas Polres Yahukimo Iptu Lexi M ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin malam mengatakan selain menyampaikan imbauan protokol kesehatan, pihaknya juga menghimbau kepada para ojek untuk tertib berlalu lintas.

"Seperti mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menggunakan helm, melengkapi surat-surat pribadi maupun kendaraan, intinya tentang bagaimana berkendara yang baik, aman dan nyaman," katanya.

Sementera soal protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir serta jaga jarak  merupakan imbauan agar para tukang ojek bisa mawas diri dalam  mencegah virus corona.

"Tentunya kami harapkan dengan himbauan ini para pekerja ojek menerapkan protokol kesehatan agar memutus rantai penyebaran COVID-19," kata Iptu Lexi.

Jhon, salah satu tukang ojek mengapresiasi aksi imbauan yang disampaikan oleh jajaran Polres Yahukimo, terutama soal protokol kesehatan guna pencegahan corona.

"Terima kasih kepada Polri dalam hal ini Polres Yahukimo yang sudah menyampaikan pesan-pesan berlalu lintas dan kesehatan kepada kami," katanya. 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024