Jayapura (ANTARA) - Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan
mengharapkan pengurus Forum Komunikasi Putra  Putri  Purnawirawan Indonesia (FKPPI) selalu koordinasi dengan semua komponen masyarakat dan pemerintah, dalam rangka membangun masyarakat sehingga menjadi lebih baik.

“FKPPI sebagai garda terdepan untuk membantu TNI dalam menyelesaikan konflik di Papua, mari kita saling bahu membahu untuk menjaga keamanan dan situasi yang kondusif, kita jaga keamanan Papua dengan pendekatan kesejahteraan, jangan sampai ada pertikaian lagi”, kata Danrem saat menerima kunjungan pengurus FKPPI di Makorem Jayapura,Senin

Danrem Pangemanan didampingi Kasiter Korem 172/PWY Letkol Inf Fitriana Nur Heru, menerima audiensi dan silaturahmi pengurus Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Papua di Makorem 172/PWY

Danrem berharap agar dimasa pandemi COVID-19 ini, para anggota FKPPI Papua dapat berperan aktif dalam menangani permasalahan virus corona serta menjadi contoh dalam mempelopori penegakan protokol kesehatan agar penyebaran virus ini dapat segera teratasi.

"Kita harus sama-sama membantu pemerintah dalam rangka mendisiplinkan masyarakat, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, dan sebisa mungkin berperan aktif ikut ambil bagian mengembangkan pangan lokal untuk ketahanan pangan di masa pandemi ini,"harap Brigjen TNI Izak. 

Sementara itu, Sekretaris FKPPI Provinsi Papua Petrus Bahtiar menyampaikan terimakasih atas sambutannya dan berkomitmen bahwa Keluarga Besar FKPPI akan selalu membangun komunikasi dengan Korem 172/PWY dalam menjalankan program-program yang akan direncanakan.

“Kami FKPPI Papua akan melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dalam rangka memutus penyebaran COVUD-19 di Papua seperti membagikan masker dan juga pemberian sembako secara gratis,"katanya.

Petrus mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi kepada Komandan Korem 172/PWY yang baru, dikarenakan Danrem merupakan pengasuh dan pembina FKPPI

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024