Serui,Kepulauan Yapen (ANTARA) - Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan mengatakan,13 rumah dengan type 56 hasil pembangunan yang dikerjakan Satgas TMMD ke-108 Kodim 1709/Yawa sudah selesai sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kampung Toweta dan Natabui Distrik Yapen Barat Kabupaten Kepulauan Yapen. 

Usai menutup kegiatan TMMD Ke-108 Kodim 1709/Yawa Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan langsung menuju ke lokasi TMMD  di Kampung Natabui dan Kampung Toweta, Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen dalam rangka meninjau hasil akhir sasaran fisik TMMD berupa pembangunan 13 unit rumah untuk warga dengan tipe 56 ukuran 7 x 8 meter, Rabu (29/7).

Kapenrem 173/PVB  Mayor Inf Subiantoro mengatakan, dengan menggunakan transportasi laut, rombongan Danrem bersama Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, Kasiren Korem 173/PVB  Letkol Inf Marsana, Kasilog Korem  Letkol Inf Henriek Paulus Mote,  Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, serta Asisten III Setda Kabupaten Kepulauan  Yapen Erni Tania, bertolak dari pelabuhan Serui Laut menuju ke Kampung Ansus, Distrik Yapen Barat.

Kemudian dari Ansus, rombongan Danrem menuju Kampung Natabui mengunakan kendaraan roda dua.

Sebelum ke Natabui, rombongan terlebih dahulu meninjau tiga unit rumah hasil TMMD Ke-108 di Kampung Toweta dan selanjutnya meninjau 10 unit rumah di Kampung Natabui.

Sementara itu dilokasi pembangunan rumah, Danrem 173/PVB mengatakan bahwa peninjauan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung, guna memastikan kondisi akhir pengerjaan sasaran fisik TMMD di tiap-tiap sasaran. 

“Semoga rumah yang sudah dibangun oleh satgas TMMD ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kampung Natabui dan Toweta, harapannya juga agar dijaga dan dirawat dengan baik,"ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024