Wamena (ANTARA) - Kapolres Jayawijaya, Polda Papua AKBP Dominggus Rumaropen memastikan sudah menyiagakan personel untuk mengantisipasi kerusuhan menjelang pengumuman hasil tes Calon Aparatur Sipil Negeri (CASN) yang direncanakan akhir Juli.

Kapolres AKPB Dominggus Rumaropen ketika dihubungi di Wamena, Rabu, mengatakan personel ini sekaligus untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang menjalani hari Raya Idhul Adha 1441 H.

"Jadi ada dua agenda kita yaitu pengamanan CPNS dan pengamanan Idhul Adha. Untuk pengamanan Idul Adha, di Jayawijaya ada 17 titik," katanya.

Kapolres AKBP Dominggus Rumaropen mengatakan jika pengumuman dilakukan di kantor otonom yang sementara dijadikan kantor bupati maka akan dorong personel untuk pengamanan di sana.

"Dalam pengamanan itu tentu juga bersama dengan personel dari Kodim1702/Jayawijaya," katanya.

Walau tidak menyebutkan jumlah personel yang diturunkan, Kapolres memastikan kegiatan kepolisian seperti patroli terus berjalan untuk mencegah kemungkinan terjadinya konflik jelang pengumuman hasil CASN formasi tahun 2018.

"Jajaran Polres Jayawijaya tetap melakukan patroli perimbangan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan," katanya.

Ia memastikan situasi terkini jelang pengumuman CASN masih kondusif.

"Namanya pasti ada yang puas, ada yang tidak puas dengan hasil nanti. Tetapi tentu kita memberikan kenyamanan bagi aktivitas kota dengan patroli dan penempatan pengamanan di tempat pengumuman," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024