Sentani, Jayapura (ANTARA) - Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura, Papua, Khairul Lie mengatakan,  pasien positif virus corona di kabupaten itu bertambah menjadi 280 orang.

Kepada Antara di Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, menyebutkan pada Minggu (9/8) ada penambahan tiga kasus baru. Tiga kasus baru itu, satu orang dari Distrik Sentani Kota, dan dua orang dari Dobonsolo, Sentani.

Kasus kumulatif pasien COVID-19 di Kabupaten Jayapura, 280 orang dari sebelumnya 277 orang. Dari 280 orang itu, 48 orang masih menjalani perawatan. Pada Minggu itu, bertambah dua orang pasien terkonfirmasi terpapar COVID-19.

Dua pasien baru itu sudah mendapatka. Perawatan di rumah sakit. Selanjutnya, dari 280 orang itu, 229 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan.

Pada Minggu itu, satu orang sembuh setelah selesai menjalani isolasi, tiga orang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

Sementara kasus suspek 19 orang,  yang sudah melalukan kontak erat dengan pasien lain 319 orang,  dan kasus terkonfirmasi tanpa gejala masih tetap 96 orang.

Sebelumnya, dikabarkan dari total 59 pasien isolasi diri melalui karantina di Kabupaten jayapura, 26 pasien  di antaranya ditangani oleh Puskesmas Sentani.

Dari 26 pasien virus  corona yang dirawat melalui isolasi mandiri tersebut, 18 orang di antaranya dinyatakan selesai isolasi/sembuh sedangkan delapan pasien masih melalui proses isolasi.


Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024