Nabire (ANTARA) - Prajurit Babinsa Koramil 1705-01/Nabire melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan jembatan menuju  areal persawahan di Kampung Bumi Raya SP 1 Distrik Nabire Barat Kabupaten Nabire dalam rangka menyukseskan swasembada pangan di wilayah itu, Senin.

Jembatan yang dibangun ini merupakan akses utama untuk masuk ke areal persawahan warga Kampung Bumi raya SP 1 Distrik Barat sehingga sangat penting untuk segera diselesaikan.
 
Anggota Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Sertu Joko mengatakan,  di tengah mewabahnya COVID-19 program swasembada pangan merupakan prioritas utama pemerintah.

"Oleh sebab itu kita harus berusaha untuk tetap mempertahankan hasil panen kita seperti musim yang lalu dan lebih baik bila dapat kita tingkatkan,"ujarnya.

Sebagai motivasi kepada kelompok tani, menurut Sertu Joko, warga kampung harus bekerja sama dan bergotong royong merupakan kunci keberhasilan menyelesaikan pembangunan jembatan penghubung.

"Mari terus kita pupuk kebersamaan ini agar pekerjaan yang berat ini menjadi ringan dan yang sulit akan menjadi lebih mudah tentunya,"harap Babinsa Sertu Joko

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani  Heru Cahyo mengucapkan banyak terimakasih kepada prajurit TNI Babinsa Kodim 1705/PN yang ikut membantu warga tani membuat jembatan penghubung di areal persawahan masyarakat.

"Khusus pak Babinsa yang selalu hadir memberikan semangat dan motivasi kepada warga dalam setiap kegiatan, salah satunya program membangun jembatan di areal menuju persawahan masyarakat,"ujarnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024