Jayapura (ANTARA) - Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota,Papua mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona ( COVID-19).

Kanit Dalmas Polresta Jayapura Kota Ipda Tugiman di Kota Jayapura, Selasa mengatakan imbauan itu disampaikan saat menggelar patroli melibatkan 16 personel Satuan Samapta yang terlibat dalam Satgas Aman Nusa II Matoa Polresta Jayapura Kota.

"Saat ini kita semua dalam masa transisi adaptasi kebiasaan baru sehingga masyarakat harus membiasakan diri untuk selalu menggunakan masker. Diharapkan warga wajib menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan menjaga jarak satu sama yang lain atau tidak berkumpul demi mencegah penyebaran virus tersebut," katanya.

Namun saat melaksanakan patroli, kata dia, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

"Sehingga kami imbau secara humanis supaya masyarakat bisa mengerti betapa pentingnya menggunakan masker untuk digunakan dalam pencegahan corona," katanya.

Selain itu, kata dia, personel juga mengajak warga untuk semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dengan memasang atau mengibarkan bendera Merah Putih di depan rumah maupun dilingkungan sekitar.

"Pemasangan bendera Merah Putih guna menimbulkan rasa nasionalisme dan menghargai pengorbanan para pahlawan yang dulu berjuang dalam kemerdekaan Republik Indonesia," katanya.
                   
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024