Nabire (ANTARA) - Komando Distrik Militer 1705/PN bekerja  sama dengan Yayasan Tunas Bhakti Nusantara (YTBN) menyediakan asrama untuk tempat tinggal bagi siswa SD Negeri Muko Distrik Yaro Kabupaten Nabire.

Peresmian asrama siswa SD Negeri Muko dilakukan bersama dengan Forkopimda Kabupaten Nabire.

Dandim  1705/PN Letkol Inf Benny Wahyudi menyampaikan bahwa Bakti Nusantara 2020 ini mampu menjawab kebutuhan pengembangan akses pendidikan bagi siswa pedalaman Papua.

Dandim Letkol  Benny Wahyudi mengatakan, melalui kerjasama dengan berbagai pihak, tahun ini yayasan Tunas Bakti Nusantara berhasil mewujudkan cita cita para siswa pedalaman untuk memiliki asrama yang layak

"Dengan adanya ehingga mereka tidak perlu lagi menempuh jarak yang cukup jauh menuju sekolah,"ungkapnya

Dandim 1705/Paniai selalu mensuport kegiatan ini dengan kemampuan yang dimiliki.

Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Kodim  karena dapat bekerjasama dengan yayasan untuk memajukan kualitas pendidikan di daerah Terdepan,Terpencil, dan Tertinggal (3T)  khususnya di Kabupaten Nabire.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri Muko Agustina mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi Yayasan Tunas  Bhakti Nusantara dan semua pihak yang sudah mewujudkan impian anak-anak untuk memiliki tempat tinggal yang lebih layak.

"Semoga Tuhan menjawab kebaikan bapak sekalian karena telah memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk siswa,"ungkapnya
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024