Jayapura (ANTARA) - Seksi Provost dan Paminal (Propam) Polres Mamberamo Raya (Mambra) mengecek penggunaan masker bagi personel guna pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Mapolres setempat..

"Jadi, kami lakukan pengecekan atau pendisiplinan di pintu masuk Mapolres Mamberamo Raya, terkait penggunaan masker serta pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel," kata Kasie Propam Polres Mambra Aipda Lutfi Salim ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Menurut dia, pemeriksaan tersebut didampingi Kasat Intelkam Iptu John de Fretes dan Kasat Reskrim Ipda Helmy Septi Saputro serta sejumlah personel Seksi Propam Polres Mambra.

"Tentunya sebelum ke warga, kita harus terlebih dahulu mendisiplinkan anggota dalam penggunaan masker yang berlogo TNI-POLRI sehingga terlihat seragam saat melaksanakan tugas di lapangan dan sebagai bentuk sinergitas," katanya.

Selain itu, kata dia, dilakukan pengecekan di tiap-tiap ruangan satuan kerja terkait penerapan protokol kesehatan kepada personel, terutama penyediaan hand sanitizer dan masker.

"Kepada seluruh personel kami imbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan baik di dalam maupun di luar ruangan, dengan wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas," katanya.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024