Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw memberikan bantuan sembako dan seragam kepada puluhan anak-anak usia sekolah di Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura, Papua.

"Iya, dalam acara kunjungan saya Jumat kemarin di Yoboi itu untuk menepati janji saya kepada warga di sana, bahwa akan datang lagi. Dan bersamaan itu, saya bersama The Grup Spirit Of Papua memberikan bantuan sembako dan puluhan seragam sekolah, sepatu dan cat kepada anak-anak dan warga di sana," katanya di Jayapura, Papua, Sabtu.

Menurut dia, warga disana menyambut rombongannya yang datang bersama Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon dan sejumlah tokoh pemuda yang tergabung dalam Grup Spirit Of Papua, di antaranya Mikael Yarisetouw dan Yunita Monim.

"Kami datang selain untuk berkunjung, juga untuk bersilahturahmi dengan warga di Kampung Yoboi. Anak-anak disana sangat antusias menyambut kedatangan kami, apalagi kepala kampung dan ondoafinya menyambut kami dengan ramah," kata Irjen Pol Paulus Waterpauw tidak menyebutkan jumlah bantuan sembako dan seragam sekolah.

Secara terpisah, Kepala Kampung Yoboi Zefanya Wali mengapresiasi kunjungan Kapolda Papua dan rombongan yang datang memberikan bantuan sembako, seragam sekolah, sepatu dan sejumlah cat kepada anak-anak di kampungnya.

"Saya selaku kepala Kampung Yoboi memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolda Papua yang sudah mau menyempatkan waktu untuk memberi bantuan di kampung ini.

"Kami masyarakat, Kampung Yoboi sangat bangga dengan Kapolda Papua karena beliau merupakan calon pemimpin Papua yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena mempunyai sosok yang sangat menginspirasi masyarakat," katanya.

Ia mengklaim bahwa masyarakat Kampung Yoboi dan Kampung Kehiran sangat antusias untuk menyambut mantan Kapolda Papua Barat dan Sumatera Utara itu di Kampung Yoboi.

"Masyarakat yang hadir pada saat itu menyatakan siap mendukung Kapolda Papua dalam setiap kegiatan apapun yang akan dilakukan. Kami juga sudah sepakat untuk mengangkat Kapolda Papua sebagai anak adat Kampung Yoboi karena ia merupakan sosok teladan untuk generasi emas Papua," kata Zefanya Wali.

Senada itu, Yunus Wali mewakili Ondofollo Horse mengaku kagum dengan cara pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Irjen Pol Paulus Waterpauw.

"Kami sangat bangga karena ada seorang jenderal yang rendah hati dan mau hadir di tengah-tengah warga. Ini karena beliau merupakan seorang jendral yang berasal dari suku asli Papua dan banyak menuai prestasi membanggakan, ini menjadi panutan bagi generasi muda Papua," katanya.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024