Jayapura (ANTARA) - Polres Mamberamo Tengah menyalurkan beras bantuan dari Kapolri kepada warga di Kampung Moga, Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah yang terdampak COVID-19.

KBO Satuan Binmas Polres Mamberamo Tengah Ipda Arif Mustamin ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat malam, mengatakan pendistribusian bantuan beras di Kampung Moga, Distrik Kobakma sebanyak 45 karung atau seberat 450 kg.

"Tadi siang, kami membagikan 20 karung atau seberat 200 kg kemasan 10 kg yang diserahkan kepada masyarakat di Kampung Moga, kemudian 25 karung atau seberat 250 kg kemasan 10 kg yang diserahkan kepada masyarakat Kompleks Bokondini," katanya.

Kepada warga di Kampung Moga, Arif menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan tidak banyak, tetapi diharapkan bisa membantu ekonomi warga di kampung itu.

"Beras bantuan dari Kapolri ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di Kabupaten Mamberamo Tengah pada masa pandemi virus COVID-19," katanya.

Arif berpesan kepada warga di kampung itu untuk memperhatikan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun agar terhindar dari COVID-19.

"Kami juga menyampaikan agar warga menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah guna mencegah corona," katanya.


 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024