Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pengaman Perbatasan RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa ikut membantu proses persalinan seorang ibu yang melahirkan anak ketiganya di Kampung Yakyu,Distrik Sota Kabupaten Merauke wilayah perbatasan Indonesia-Papua Niugini, Minggu.
 
Dansatgas Yonif 125/Si'mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam keterangan tertulis mengungkapkan bahwa tiga orang personel Satgas dari Pos Yakyu dipimpin Danpos Letda Inf Zul Efendi terjun langsung membantu proses persalinan ibu Isok Sendie Dimar warga Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Minggu.

"Dimana sebelumnya, ibu Kristina Maywa datang ke Pos untuk meminta pertolongan Satgas guna membantu persalinan ibu Isok,"ungkap Dansatgas Letkol Anjuanda.

Selanjutnya setelah menerima laporan keluarga ibu Kristina, lanjutnya, dengan sigap Letda Inf Zul Efendi beserta dua orang anggota tim Kesehatan langsung bergegas menuju rumah tempat persalinan tersebut.

Selepasd melahirkan, lanjtnya, kondisi ibu Isok agak lemas sehingga Danpos Yakyu langsung memerintahkan anggotanya melakukan pemeriksaan dan memasang infus untuk membantu memulihkan staminanya.

"Kami bersyukur, kondisi ibu Isok dan bayinya dalam keadaan sehat, sekarang tinggal proses pemulihan stamina saja,"ungkap Dansatgas.

Apa yang dilakukan prajurit TNI, menurut Letkol Anjuandaq, adalah sebagai bagian tugas dalam melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Sementara itu ditempat terpisah, Lukas Maywa suami ibu Isok mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari prajurit TNI dalam membantu persalinan istrinya dengan lancar.

"Saya berterima kasih, berkat bantuan bapak TNI, proses persalinan istrinya dapat berjalan dengan lancar, dan sekarang tinggal pemulihan saja. Sekali lagi terima kasih untuk prajurit TNI yang sudah hadir dan membantu saya beserta keluarga," ungkapnya

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024