Kasonaweja, Mamberamo Raya (ANTARA) - Ketua Bawaslu Kabupaten Mamberamo Raya Cornelia Mamoribo menyatakan belum ada temuan yang signifikan atau aduan terkait persoalan pasangan calon bupati dan wakil bupati saat pendaftaran pada 4-6 September 2020 di KPU setempat.

"Dari mulai proses pendaftaran 4-6 September 2020, secara keseluruhan tidak ada temuan yang signifikan yang kami dapat," katanya didampingi rekannya sesama komisoner Metusalak Kowi dan Zaenal Sineri di Kasonaweja, Kabupaten Mamberamo Raya, Papua, Senin.

"Namun, secara formilnya lebih kepada syarat calonnya, yakni ada catatan yang harus segera dilengkapi dari 14 hingga 23 September 2020, kalau syarat pencalonan itu lengkap," lanjutnya.

Ia berharap para pasangan calon (paslon) baik dari jalur partai politik dan independen atau perseorangan bisa segera memperbaiki atau melengkapi dokumen yang diminta, sehingga tidak terkendala pada pentahapan selanjutnya.

"Yah, dokumen-dokumen yang menjadi catatan itu harus segera dilengkapi oleh para pasangan calon," katanya.

Lebih lanjut Cornelia sampaikan bahwa selama proses pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati di Kasonaweja, Mamberamo Raya semuanya berjalan lancar dan aman.

"Kami lihat KPU Mamberamo Raya menerapkan protokol kesehatan tiap menerima para pasangan calon yang datang mendaftar, di mana penggunaan masker, cuci tangan pakai sabun serta ukur suhu tubuh dilakukan," katanya.

Tercatat, KPU Mamberamo Raya menerima empat bakal pasangan calon yang datang mendaftar pada 4-6 September 2020, mereka adalah Kristian Wanimbo-Yonas Tasti (Wan-Tas), Jhon Tabo-Eveert Mudumi (JTEM), Roby Rumansara-Lukas Jance Puny, dan Dorinus Dasinapa-Andi Maay.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024