Jayapura (ANTARA) - Kapolres Tolikara AKBP Y Takamully mengkampanyekan dan menyosialisasikan protokol kesehatan yakni 3M+1T yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan benar, menjaga jarak serta tidak berkerumun kepada warga di Karubaga, Kabupaten Tolikara guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Sosialisasi 3M+1T ini kami lakukan di Karubaga dan sekitarnya dan diikuti oleh polsek jajaran  guna mencegah penyebaran virus corona," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Menurut dia, sosialiasi penerapan protokol kesehatan yaitu 3M+1T kepada warga merupakan cara untuk menyambut adaptasi kebiasaan baru yang sudah digaungkan oleh pemerintah dimasa pandemi corona.

"Dengan harapan masyarakat bisa terbiasa menerapkan 3M+1T dan tentunya kita awali dari internal kami sebagai aparat penegah hukum yang merupakan perpanjangan tangan guna mendukung pemerintah menggaungkan hidup sehat," katanya.

Ia menjelaskan bahwa kampanye itu bukan saja di tempat umum, tetapi menyasar hingga ke sekolah-sekolah hingga perkampungan yang ada di Kabupaten Tolikara, serta membagikan masker gratis kepada warga.

"Jika kita semua kompak dalam mematuhi protokol kesehatan 3M+1T yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan benar, menjaga jarak serta Tidak berkerumun maka kita semua yang berada di Kabupaten Tolikara ini akan selamat dari pandemi COVID-19," katanya. 

Kapolres berharap, dengan mematuhi protokol kesehatan kita semua yang berada di Kabupaten Tolikara dapat terhindar dari penyebaran COVID-19.
 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024