Jayapura (ANTARA) - Kapolres Tolikara AKBP Yuvenalis Takamully bersama Kabag Osp AKP Klemens Titir Lolobi memberikan bantuan sembako kepada warga di Distrik Kanggime, Kabupaten Tolikara, Papua, Minggu siang.

Kapolres Tolikara beserta rombongan disambut oleh Kapospol Kanggime Brigadir Yulianto Simopiaref, Danki Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/ WJS Letda Inf. Andike Avrian Kuku Wicaksono, Danramil Avte Kanggime Kapten Inf. Siswanto, serta sejumlah tokoh agama, adat, dan masyarakat Distrik Kanggime.

"Di sana, saya mengecek Pospol Kanggime mulai dari sarana dan prasarana sampai tingkat personelnya," kata AKBP Yuvenalis Takamully ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Minggu malam.

Usai mengecek Pospol Kanggime, menuju ke lapangan setempat guna menemui masyarakat dan memberikan bantuan tali asih dari Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus Waterpauw berupa sembako.

"Tali asih diterima langsung tokoh agama Eriel Gire, Kepala Suku Yaguli Gurik, Kepala Kampung Yogele Lambe, dan Kepala Desa Kanggime Morio Martinus Wakur," katanya.

Pada momentum itu, Kapolres meminta kepada para tokoh-tokoh dan aparat kampung untuk bekerja sama baik dengan TNI/Polri di Kanggime menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan tidak mendengar isu-isu yang dapat memprovokasi masyarakat.

"Kepada masyarakat di Distrik Kanggime, saya ajak untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di tengah masa pandemi COVID-19," katanya.

Dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan 3M+1T, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta tidak berkerumun agar dapat terhindar dari penyebaran COVID-19.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024