Jayapura (ANTARA) - Kapolres Supiori AKBP I Made Budi Darma mengajak para tokoh agama untuk mendukung kamtibmas aman dan damai agar pelaksanaan pilkada di Kabupaten Supiori, Papua, berjalan dengan lancar dan sukses.

Ajakan itu disampaikan saat berkunjung atau bersilahturahmi di sejumlah gereja yakni Gereja GKI Eden Mansoben, Gereja Diaspora, Gereja GKI Sion Paryem, Geraja GBGP Yerussalem Pariem, Gereja Katholik Pariem, Gereja Advent Sawarkar dan Ketua Klasis Supiori Timur sekaligus memberikan bingkisan dan sosialisasi protokol kesehatan untuk cegah COVID-19.

"Dalam kegiatan silaturahmi tadi siang, saya menitipkan pesan kepada para tokoh agama, bahwa menjelang dilaksanakannya pilkada serentak di Papua khususnya di Kabupaten Supiori agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan damai," katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu malam.

Ia mengaku juga meminta kepada para tokoh agama mengenai aturan pencegahan virus corona yang mana diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M+1T dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkerumun.

"Saya berharap di tengah masa pandemi COVID-19, masyarakat dapat mematuhi sekaligus menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah guna dapat terhindar dari penyebaran COVID-19, dan kami ajak para tokoh agama agar bisa menyampaikan hal ini kepada jemaat atau umatnya," katanya.

Kapolres menambahkan soal sosialisasi pencegahan virus corona terus digaungkan oleh personel di lapangan, termasuk jajaran Polsek hingga para Bhabinkamtibmas.

"Kami gencar gaungkan protokol kesehatan 3M+1T dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkerumun," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024