Boven Digoel (ANTARA) - Kodim 1711 Boven Digoel memberangkatkan 59 prajurit Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim ke wilayah perbatasan RI-PNG di kampung Kakuna, Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel.

Dandim 1711/Boven Digoel Letkol Czi Daniel Panjaitan selaku Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 1711, Selasa mengatakan tujuan pelaksanaan apel sebelum diberangkatkan menuju lokasi TMMD untuk melihat secara langsung tentang kesiapan masing-masing prajurit.

"Pengecekan ini juga untuk meyakinkan kondisi kesehatan para personel satgas dalam keadaan baik dan memastikan perlengkapan yang akan dibawa sudah lengkap sehingga pada saat pelaksanaan berjalan lancar dan tepat waktu sesuai dengan rencana,"tegas Dandim 1711/BVD Letkol Daniel Panjaitan.

Dandim berpesan kepada personel Satgas TMMD untuk menjaga kesehatan, kekompakan, faktor keamanan dan senantiasa menjaga hubungan baik dengan seluruh masyarakat di lokasi kegiatan TMMD.

"Dan hindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan selama pelaksanaan TMMD,"pesan Dandim sebelum keberangkatan personel TNI ke Kampung Kakuna wilayah perbatasan RI-PNG.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasdim Kodim 1711/BVD Mayor Czi Unang Suryana, Pasi Ops Kodim 1711/BVD Kapten Inf Humaedi dan Pasi pers Kodim 1711/BVD Kapten Inf Yohanes Koromat.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024