Wamena (ANTARA) - Petani tradisional di Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua, menyumbang sayur-mayur kepada personel polisi di daerah itu.

Ketua Kelompok Tani Karubaga, Bardo Weya di
Kabupaten Tolikara, Kamis, mengatakan sayur-mayur yang diantar langsung itu merupakan hasil motivasi anggota Bhabinkamtibmas untuk pembukaan lahan pertanian beberapa bulan lalu.

"Selama ini terjalin kerjasama baik dengan Bhabinkamtimas, tentunya kami juga merasa bangga," kata Bardo dalam rilis Polres Tolukara yang diterima di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis.

Bardo Weya mengharapkan polres dan dinas pertanian setempat bisa turut hadir untuk menyaksikan panen hasil pertanian yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kasat Binmas Polres Tolikara, Iptu Widada mengatakan semenjak COVID-19 mewabah, pihaknya memberikan pendampingan kepada petani untuk mewujudkan ketahanan pangan di masyarakat dan hasilnya seperti yang terlihat, masyarakat memberikan sayur-mayur itu.

"Sebulan kami telah menyerahkan bibit tanaman kepada kelompok tani yang ada di sana dan inilah hasilnya dapat tumbuh subur dan panennya memuaskan, saya sangat mengapresiasi kelompok tani yang sudah cocok tanam dengan baik," katanya.

Ia mengatakan anggotanya akan terus memberikan pendampingan agar lebih banyak lagi petani yang termotivasi dan memperoleh hasil untuk melanjutkan kebutuhan perekonomian warga.

Ia mengatakan Bardo Weya merupakan ketua kelompok tani binaan binmas di Kampung Alobags, Distrik Geya.

"Sayur itu diisi di dalam noken dan dipikul sambil berjalan kaki masuk ke Mapolres Tolikara," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024