Jayapura (ANTARA) - Personel Satuan Reskrim Polres Nabire tengah menyelidiki kasus penemuan mayat seorang pria di Kampung Kalisemen, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Rabu mengatakan mayat yang ditemukan warga itu pada Selasa (22/09) sekitar pukul 17.15 WIT bernama Alfret  Degei.

"Dari hasil pemeriksaan awal terhadap korban, tidak terdapat adanya tanda-tanda kekerasan. Dari keterangan keluarga, diketahui bahwa korban memiliki riwayat sakit ayan atau epilepsi sehingga diduga korban mengalami kejang di TKP sebelum meninggal dunia, tapi kasus ini sedang diselidiki oleh Reskrim Polres Nabire," katanya. 

Disinggung mengenai kronologis kejadian, Kamal mengungkapkan bahwa pada Selasa (22/09) di atas pukul 17.15 WIT penemuan mayat pertama kali oleh saksi  Jaenal Abidin, yang hendak buang air di kapling dekat rumahnya, selanjutnya saksi melihat korban sudah telungkup di parit dan kepala terbenam di air.

"Pukul 17.20 WIT, melihat kejadian tersebut saksi langsung melapor ke piket jaga Polsek Nabire Barat.
Pukul 17.30 WIT, piket jaga Polsek Nabire Barat yang mendapat laporan, langsung menuju ke TKP guna memastikan kejadian tersebut," katanya.

Pukul 17.40 WIT anggota piket jaga tiba di TKP kemudian memeriksa keadaan korban. Saat ditemukan kondisi korban memakai celana pendek warna hitam corak putih, memakai kaos warna pink, memakai topi rajut, posisi badan tengkurap dan kepala terbenam didalam air.

"Pukul 18.00 WIT anggota mengevakuasi korban ke RSUD Nabire guna dilakukan pemeriksaan oleh pihak dokter. Dari hasil pemeriksaan awal terhadap korban, tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan," katanya.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024