Jayapura (ANTARA) - Pengurus Bhayangkari Cabang Yahukimo melaksanakan angjangsana memberikan tali asih bantuan dana dan sembako kepada Warakawuri Polri dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-68 di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Ketua Bhayangkari Cabang Yahukimo Wulan Deni Herdiana ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari kepada purnawirawan dan Warakawuri Polri.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk menjalin silaturahim kepada purnawirawan dan Warakawuri Polri, serta juga sebagai bentuk penghargaan kami atas jasa mereka," katanya.

Selain bersilaturahim, menurut Wulan Deni Herdiana, Bhayangkari Cabang Yahukimo juga memberikan tali asih berupa sembako dan sejumlah dana dengan harapan bisa membantu kebutuhan sehari-hari.

"Semoga dengan adanya pemberian ini, maka silaturahim di antara kami terjalin dengan harmonis. Harapan kami agar pemberian tali asih ini hendaknya jangan hanya dilihat dari nilai dan harga barang tersebut, tetapi lihatlah sebagai salah satu bentuk perhatian kami dengan harapan dapat meringankan dan bermanfaat bagi para Warakawuri yang mendapatkannya," katanya.

Dalam kunjungan tali asih itu, lanjut dia, para pengurus tak lupa mengingatkan para Warakawuri Polri untuk bersama peduli dengan terhadap kesehatan pribadi dengan rajin mencuci tangan, memakai masker setiap keluar rumah dan tetap jaga jarak dengan yang lainnya.

"Ibu Nofa Rontuboi salah satu Warakawuri mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Persatuan Cabang Yahukimo yang telah peduli terhadap para Warakawuri di Kabupaten Yahukimo yang juga merupakan keluarga besar Polri dengan tetap menjali tali silaturahim dan juga memberikan bantuan berupa sembako maupun dana," katanya.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024