Jayapura (ANTARA) - Jajaran Polres Yahukimo menggelar razia senjata tajam untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta  menyosialisasikan penggunaan masker guna pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

"Bertempat di Jalan Pemukiman Masyarakat Kabupaten Yahukimo, kami telah dilaksanakan kegiatan himbauan penggunaan masker serta razia senjata tajam guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," kata  Wakapolres Yahukimo Kompol Alfons Umbora ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat.

Pelaksanaan razia tersebut dilakukan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Pemukiman.

"Razia ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah tindak kejahatan, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama menjelang pilkada serentak 9 Desember 2020," katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membawa senjata tajam saat bepergian agar tidak menimbulkan keresahan masyarakat umum lainnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

"Dalam razia tersebut anggota berhasil mengamankan satu senjata tajam jenis pisau dan kartapel berserta 10 paku," katanya.


 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024