Jayapura (ANTARA) - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)
memberikan penghargaan kepada Kodam XVII/Cenderawasih atas apresiasi kinerja dari satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih bidang medis dan non medis dalam kepedulian membantu penanganan pandemi COVID-19 di Provinsi Papua.

“Kami datang kesini untuk memberikan penghargaan dan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih dalam penanganan pendemi COVID-19 di wilayah Provinsi Papua,”ungkap Ketua KPID Papua Rusni Abaidata.

Keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih diterima ANTARA,Selasa, disebutkan pemberian penghargaan KPID Papua diterima Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

Ketua KPID Rusni Abaidata menambahkan, dengan melihat bagaimana satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih yang sangat aktif dan nyata membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi COVID-19 di daerah-daerah wilayah Papua, 

“Dengan melihat tindakan nyata yang dilakukan oleh TNI di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan satuan jajaran, kami dari KPID ingin memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Kodam XVII/Cenderawasih,”tambahnya.

Sementara itu, Kasdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih atas apresiasi berupa penghargaan kepada Kodam XVII/Cenderawasih dalam upaya membantu penanganan Pandemi COVID-19 di wilayah Provinsi Papua.

“Dimana kegiatan yang dilakukan oleh satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dalam penanganan pandemi COVID-19 merupakan bagian tugas pokok TNI berupa Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang bertujuan untuk membantu pemerintah dan masyarakat,”ucap Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Ikut menyaksikan pejabat Kodam XVII/Cenderawasih Aster Kasdam,  Waasintel Kasdam XVII/Cenderawasih, Kahubdam, Wakapendam dan anggota Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)  Papua Rusni Abaidata, Evert Joumelana,  Melkias Mansoben, Liboria G, Iwan Solahudin, dan Panca Priyambodo dari Dinas Kominfo Propinsi Papua. 

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024