Jayapura (ANTARA) - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua menggelar turnamen futsal guna memperingati HUT ke-44 yang diikuti oleh 24 tim di Kota Jayapura.

Mansur Ketua KKSS Provinsi Papua di Jayapura, Sabtu, mengatakan pertandingan futsal tersebut merupakan kegiatan dalam rangkaian HUT KKSS ke-44 pada 11 Desember 2020.

"Yang akan dilaksanakan pertama pertandingan futsal antar-internal KKSS dulu, yakni antar-pilar, setelah itu dilanjutkan dengan antar paguyuban di tingkat Provinsi Papua," katanya.

Menurut Mansur, setelah itu dilanjutkan dengan jalan santai, kegiatan sepeda santai, bakti sosial serta anjangsana penghijauan.

"Ini untuk menjalin persatuan dan kesatuan melalui pertandingan futsal dan kali ini agak terbatas yang diundang karena mengikuti aturan protokoler kesehatan sesuai dengan ketentuan pemerintah," ujarnya.

Senada dengan Mansur, Abdul Rajab, Ketua Panitia HUT KKSS yang ke-44, mengatakan sebenarnya yang mendaftar ada 26 tim tetapi hingga kini baru 24 yang mengembalikan formulir pendaftaran.

"Nantinya setelah mendapatkan juara pada turnamen tersebut maka yang menjadi pemenang akan mewakili KKSS Provinsi Papua untuk mengikuti turnamen futsal antar-kerukunan yang ada di Bumi Cenderawasih," katanya.

Dia menambahkan untuk sepeda santai sebenarnya targetnya banyak, tapi karena alasan di masa pandemi akhirnya dibatasi dan semua pergelaran ini juga dipastikan mengikuti protokol kesehatan.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024