Tolikara (ANTARA) - Jajaran Satuan Samapta Polres Kabupaten Tolikara melakukan patroli himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kamtibmas serta patuh melaksanakan protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19), Selasa,

Patroli himbauan kepatuhan mengikuti protokol kesehatan dilakukan  personel Satuan Samapta Polres Tolikara dipusatkan di area pemilik usaha Kios dan pasar mama-mama.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dipimpin Kajaga Regu I Brigadir Wenam Klemem terlebih dahulu memberikan arahan kepada para personel agar bertindak di lapangan tidak boleh arogan selalu sikap humanis kepada setiap masyarakat.

Kajaga Regu I Brigadir Wenam Klemem dalam kesempatannya mengatakan,  kegiatan patroli kali ini ada dua macam yakni menghimbau masyarakat agar menjaga Kamtibmas dan terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Wilayah Kabupaten Tolikara.

Pesan himbauan Kamtibmas disampaikan kepada semua elemen masyarakat tidak boleh melakukan pungutan liar ke para pengusaha kios, hindari mengkomsumsi alkohol yang dapat memabukan serta tetap bersama Polri-Pemda dan masyarakat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kami Juga menghimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan saat beraktivitas gunakan masker dan terapkan 3M 1T yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan serta tidak berkerumun. 

Ia mengingatkan, saat ini sedang berlangsung kegiatan  Operasi Zebra oleh Satuan Lantas, kiranya warga ikuti aturan berlalulintas yang benar gunakan pengamanan masker dan helm ketika berkendara.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024