Wamena (ANTARA) - Personel Polres Yalimo, Polda Papua, menahan empat orang tersangka penyelundup minuman beralkohol antar kabupaten saat melintasi jalan Trans Papua, Jayapura-Yalimo.

Kapolres Yalimo AKBP Racmad Kaharuddin di Elelim, Sabtu, mengatakan empat orang pembawa minuman itu sudah diamankan di Mapolres setempat.

"Empat orang ini terdiri dari dua sopir berinisial CR, KS dan dua kenek berinisial FP serta R," katanya melalui siaran pers yang diterima Antara di Wamena.

Sopir dan kenek itu diamankan sebab setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang mereka gunakan, polisi menemukan adanya upaya penyelundupan minuman keras jenis vodka.

"Kendaraan lajuran yang tiba dari Jayapura ini membawa bahan sembako, alat bangunan dan dalam pemeriksaan ditemukan minuman keras jenis vodka yang disimpan dalam Gen BBM sebanyak 10 buah," katanya.

Dari hasil pemeriksaan polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti satu mobil hilux, dua mobil strada dengan total minuman keras yang diangkut tiga mobil tersebut adalah sebanyak 480 botol.

Polisi masih melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap empat orang itu untuk mengungkap beberapa sopir yang kabur ketika polisi hendak melakukan pemeriksaan.

"Modus penyelundupan minuman keras yang dibawa oleh sopir lajuran dengan mengisi vodka dalam gen BBM 35 liter dan dipotong ditengahnya sehingga mengelabui petugas namun berhasil kita ungkap," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024