Jayapura (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Keerom, Provinsi Papua memetakan pemilih penyandang disabilitas yang akan menjadi peserta Pilkada serentak 2020 beberapa pemungutan suara setempat

Ketua KPUD Kabupaten Keerom, Melianus M. Gobay ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Kamis mengatakan pihaknya telah memetakan pemilih penyandang disabilitas beberapa lokasi yang ada di daerah tersebut.

Menurut dia, pemetaan juga didasarkan berdsarkan disabilitas fisik, disabilitas inteklektual, disabililitas sensorik dan disabilitas mental.

Dari data yang diperoleh,  kata dia, khusus di Waris sebanyak sembilan orang penyandang disabilitas. Di Arso sebanyak 35 orang penyandang disabilitas. 

Wilayah Senggi sebanyak 11 orang penyandang disabilitas, tujuh orang penyandang disabilitas di Web Skanto sebanyak 43 orang penyandang disabilitas.

Selanjutnya, di Arso Timur sebanyak 15 orang penyandang disabilitas. Di Towe, 10 orang penyandang disabilitas. Di Arso Barat sebanyak 31 orang penyandang disabilitas.

Kemudian, di daerah Mannem, 12 orang penyandang disabilitas, tujuh orang disabilitas di daerah Yaffi. Selanjutnya, lima orang penyandang disabilitas di wilayah Kaisenar.

"Jumlah keseluruhan penyandang disabilitas di Kabupaten Keerom  yang akan diakomodir sebanyak 67 orang," tambah dia.
 

Pewarta : Musa Abubar
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024