Jayapura (ANTARA) - Kementerian PUPR saat ini menggalakkan penghijauan di sekitar kawasan Stadion  Lukas Enembe yang berlokasi di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.
 
Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Wilayah(PPW) Papua Cornelis Sagrim di Jayapura, Sabtu mengaku, target penghijauan di kawasan Kampung Harapan akan ditanami sekitar 1.000 pohon.
 
Penghijauan dilakukan dalam rangka Hut ke-75 PUPR dan untuk tahap awal ditanam 160 pohon yang sebagian besar jenis matoa.
 
Memang penghijauan dilakukan dalam rangka HUT PUPR dan diharapkan dengan ditanaminya kawasan itu maka selain dapat menghijaukan juga hasilnya dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat.
 
"Karena itulah tanaman yang ditanam adalah jenis buah-buahan khususnya matoa, rambutan dan lainnya,"kata Sagrim.
 
Ketika ditanya tentang progres pembangunan Stadion  Lukas Enembe, Sagrim mengaku masih ada 12 unit rumah warga yang berada di kawasan olahraga terbesar di Indonesia Timur.
 
"Bahkan ada dua unit rumah warga yang berada di dalam stadium sehingga diharapkan Pemprov Papua dapat segera menyelesaikannya sehingga tidak ada lagi rumah warga di dalam areal tersebut,"harap Corneles Sagrim.
 
 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024