Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mengharapkan adanya partisipasi masyarakat untuk mewujudkan Kota Wamena yang lebih baik di usia 64 tahun dibanding kondisi sebelumnya.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena tidak ada kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kota Wamena tahun 2020 tanggal 10 Desember.

"Saya menyampaikan termakasih kepada masyarakat Jayawijaya yang sudah bisa memberikan ucapan, dan saya harap untuk ke depan Wamena harus bisa lebih maju lagi sebagai mana motto kita di Jayawijaya bahwa hari esok harus lebih baik dari hari kemarin," katanya.

Bupati mengatakan tidak ada kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan HUT Kota Wamena sebab adanya maklumat Kapolda maupun instruksi Pemkab Jayawijaya sendiri terkait tidak adanya aktivitas yang melibatkan massa.

"Makanya kami pemerintah daerah tidak melakukan kegiatan dalam rangka HUT Kota Wamena karena situasi COVID-19 yang ada," katanya.

Mantan Wakil Bupati Jayawijaya dua periode ini mengharapkan dinas terkait lebih aktif lagi menata Wamena agar bersih atau tidak tampak kumuh.

"Penataan keindahan kota itu pada prinsipnya bukan hanya karena menjelang Natal. Ada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang bertanggungjawab dan dalam APBD ada anggaranya sehingga mereka harus kerja," kata dia.

Terkait kebersihan kota menurut Jhon, pada Tahun 2020 pihaknya baru melakukan pengadaan empat unit truk sampah baru dan kendaraan itu harus digunakan dengan baik agar terlihat manfaatnya.

"Ada tambahan empat unit truk yang baru untuk menujang teman-teman yang selama ini masih menggunakan kendaraan yang mungkin sudah tua," katanya.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024