Jayapura (ANTARA) - Korem 172/Praja Wira Yakthi menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut hari juang Kartika ke-75 tanggal 15 Desember 2020,Kamis.

Komandan Korem 172/PWY  Brigjen TNI Izak Pangemanan ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, donor darah dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Ke-75 tahun 2020.

"Serta diharapkan selain untuk menambah persediaan cadangan darah di PMI tentunya dapat membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan, apalagi bertepatan dengan bulan Kasih Desember saat ini untuk diisi dengan saling berbagi kasih dengan sesama,"katanya.

Danrem mengharapkan target 350 kantong darah dapat tercapai untuk membantu PM
memenuhi kebutuhan darah.

"Kegiatan ini tetap kita laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, apalagi dalam situasi COVID-19,"ungkap Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Danrem 172/PWY mengingatkan kepada seluruh peserta donor darah agar tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara menerapkan 3M.

“Untuk para peserta harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan sebagai upaya untuk mensosialisasikan himbauan dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mengatasi penularan COVID-19,”imbuh Danrem.

Sementara itu,penanggung jawab unit transfusi darah PMI Kota Jayapura Waidiono Santoso sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan Korem 172/PWY dimana para pendonor dari prajurit begitu antusias.

“Saya selaku penanggung jawab P2D2S unit transfusi darah PMI Kota Jayapura sangat berterimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Komandan Korem 172/PWY yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, karena tentunya sangat bermanfaat bagi para pasien yang membutuhkan darah,” ungkap Waidiono Santoso.

Waidiono mengatakan PMI sangat terbantu dengan kegiatan donor darah serta  bagi para pendonor dapat memperoleh manfaat kesehatan dan  memberikan nafas kehidupan baru kepada pasien.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024