Arso, Keerom (ANTARA) - Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 menolong seorang warga bernama Supri (25) yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Cendrawasih untuk medapatkan penanganan luka dari personel tim Kesehatan Pos Arso 13 di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu.

Komandan Pos (Danpos) Arso 13 Letda Inf Tri Yanto menuturkan bahwa salah satu penyebab kecelakaan tunggal yang dialami korban  Supri karena jalan yang berlubang dan kurang kehati-hatian saat berkendara di jalan raya.

Korban Supri mendatangi Pos Arso 13 untuk mendapatkan pertolongan karena mengalami luka pada bagian lututnya.

Tim kesehatan Satgas Yonif Raider 100/PS Praka Fikri Hakim jabatan Tamtama Kesehatan (Takes) Satgas Pos Arso 13 telah memberikan penanganan cepat dan memberikan pertolongan pertama pada bagian lukanya.

"Korban Supri mengalami luka lecet pada bagian lengan dan lutut, sehingga personel kesehatan melakukan operasi kecil dengan membersihkan luka dengan harapan cepat kering dan tidak terinfeksi,” katanya.

Danpos menambakan, walau ada tugas lain yang sedang dikerjakan prajuritnya, namun keselamatan warga menjadi prioritas utama.

“Kami (Satgas) bertugas menjaga wilayah perbatasan. Tetapi kami juga tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan. Apapun kesulitan yang dihadapi warga merupakan prioritas satgas karena itulah bentuk perwujudan kemanunggalan TNI dengan rakyat,"ungkapnya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024