Jayapura (ANTARA) - Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua mengapresiasi dukungan Kantor Perwakilan Bank Indonesia setempat bagi peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Cenderawasih itu.

Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua Christian Sohilait di Jayapura, Senin mengatakan, dukungan BI berupa peralatan belajar digital dan lainnya sangat berdampak bagi kemajuan siswa dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi.

"Harapan kami pada 2021, BI dapat terus memberikan dukungan yang luar biasa karena memang diperlukan," katanya.

Menurut Christian, pihaknya juga mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Bank Indonesia.

"Diakui kini belum banyak kabupaten dan kota serta sekolah yang merasakan bantuan dari Bank Indonesia namun perlu diapresiasi bahwa dukungannya telah sampai ke Merauke juga," ujarnya.

Dia menjelaskan ke depan diharapkan kerja sama ini dapat terus dibangun agar sekolah yang belum dapat dukungan tersebut dapat ikut menikmati di lain waktu.

"Kami berharap tidak hanya BI, namun pihak swasta atau BUMN lain dapat turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui sarana-saran pendukung lainnya," katanya.

Sebelumnya, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Papua menyerahkan peralatan belajar digital berupa laptop, proyektor dan layar bagi 20 lembaga pendidikan di Bumi Cenderawasih.

Selain itu, KPw Bank Indonesia Provinsi Papua juga memberikan bantuan berupa Kios Pintar (KIPIN) kepada empat lembaga pendidikan yakni SMA N Keberbakatan Olahraga Papua (SMANKOR Papua) Waena Jayapura, SMAN 1 Jayapura, SMKN 6 Kota Jayapura dan SMA Katolik Taruna Dharma Kotaraja.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024