Boven Digoel (ANTARA) - Prajurit Kodim 1711/BVD mengikuti apel gelar pasukan operasi lilin Matoa 2020 di Polres Boven Digoel dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kab. Boven Digoel jelang perayaan Natal dan Tahun baru 2021,

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengikuti apel gelar pasukan operasi Lilin Matoa 2020 dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Boven Digoel, Senin.

Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengatakan, kediatan apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Ia berharap, TNI-Polri dan pemerintah daerah akan selalu berkoordinasi guna menciptakan Kamtibmas di wilayah Kab. Boven Digoel yang kondusif agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik.

"Laksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sehingga pelaksanaan Operasi dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat khususnya masyarakat Kab. Boven Digoel,"harap Dandim.

Sementara itu, amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang dibacakan Kapolres Boven Digoel AKBP Syamsurijal mengatakan, operasi lilin 2020 merupakan operasi terpusat yang dilaksankan di seluruh wilayah Indonesia dan akan dilaksanakan selama 15 hari sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.

"Tentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan di wilayah daerah masing-masing,"ungkap Kapolres AKBP Syamsurijal..

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024