Keerom (ANTARA) - Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS menggelar acara syukuran dalam rangka suka cita Natal dan menyambut Tahun Baru 2020 bersama dengan masyarakat di Makotis Satgas Yonif Raider 100/PS tepatnya di Kampung Wonorejo.

"Acara ini juga sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta mempererat hubungan emosional maupun kerjasama bersama masyarakat,"ujar Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq di Distrik Mannem Kabupaten Keerom Provinsi Papua, Senin.

Dansatgas mengajak kepada seluruh keluarga besar Satgas Yonif Raider 100/PS dan masyarakat senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan karunia Tuhan YME.

"Ya, acara ini ditujukan dalam rangka wujud rasa syukur dan sukacita perayaan Natal 2020 dan menyambut Tahun baru 2021 dan menjadi moment yang sangat spesial. Saya bangga kepada personel Satgas Yonif Raider 100/PS bisa merayakan Natal dan Tahun baru walaupun jauh dari keluarga tercinta, namun tidak mengurangi rasa bahagia karena diperbatasan masih ada saudara saudara kita yang selalu bersama,"ungkap Dansatgas.

Dansatgas mengakui, Ini adalah wujud kekuatan betapa dekatnya personel Satgas Yonif Raider 100/PS dengan masyarakat, semoga kebersamaan ini terus dipupuk kedepannya,

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk toleransi antar umat beragama, dan kami selaku penjaga perbatasan RI-PNG di wilayah Kampung Wonorejo turut larut dalam sukacita yang mereka rasakan," tambahnya.

Kepala Kampung Wonorejo Mathius Way menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Satgas Yonif Raider 100/PS yang telah memberikan suasana nyaman dan aman selama penugasan,

"Terima kasih atas bantuan Satgas, semoga dalam syukuran Natal dan dalam menyambut Tahun baru, kita semua senantiasa diberikan kedamaian dan kasih,"ujarnya.

Ikut hadir diantaranya dihadiri Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin, Dankima Kapten Inf Supriadi, Danki A Lettu inf Arya Megah Miko, Jajaran Perwira Staf Satgas, Danpos Kotis Letda Chb Darmanik, seluruh personel Pos Kotis, Pdt Eli Ambahub, dan Babinsa Serma Aksan Hukom.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024