Timika (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Yonif 756/WMS Pos Aroanop yang berada di bawah Kolakops Korem 174/ATW bersama warga Kampung Omponi Aroanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Selasa, menggelar tradisi bakar batu untuk mengucap syukur kepada Tuhan menyambut Tahun Baru 1 Januari 2021.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk ungkapan rasa syukur pada Tuhan yang Maha Esa atas berkat yang diberikan bagi warga masyarakat kampung Omponi Aroanop

Danpos Aroanop Letda Inf Laode Muhammad Jafar mengatakan tradisi budaya bersama bakar batu sebagai salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Maka kami hadir disini bersama warga masyarakat kampung Omponi Aroanop dalam mempersiapkan acara bakar batu

"Kami turut terlibat secara bergotong royong bersama masyarakat mulai dari menyiapkan tempat di lapangan depan Gereja GKI Bethlehem, mengambil bahan-bahan yang akan digunakan untuk acara bakar batu berupa pengambilan batu di sungai, dan pengambilan kayu di hutan,"ungkapnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga Kepala Kampung Omponi Aroanop Deteminus Dimpau memberikan apresiasi dan berterima kasih pada pos Aroanop Satgas Yonif 756/WMS,

Ia menyebut mulai dari awal masuk di Aroanop sampai dengan saat ini, TNI selalu ada bersama masyarakat saling membantu dalam berbagai hal positif.

"Terima kasih buat bapak Satgas Yonif 756/WMS karena sudah sering bantu kami warga Kampung Omponi Aroanop, saya berharap bapak-bapak pos 756/WMS bersama-sama dan membantu kami diacara bakar batu." ujarnya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024